iklan banner

Inilah 4 Manfaat Body Lotion untuk Kulit


HARIANBUMIAYU.COM,-Rutinitas harian yang padat membuat banyak orang sering mengabaikan kesehatannya. Termasuk kesehatan kulit. Padahal kulit adalah organ terluar yang melindungi organ-organ tubuh lainnya. Sehingga kesehatan kulit patut dijaga dengan baik.

Anggapan bahwa memakai body lotion adalah sesuatu yang tidak penting tentu saja salah. Karena nyatanya body lotion sangat penting untuk kulit. Ingin tahu apa saja manfaat body lotion untuk kulit?

Menjaga Kelembapan Kulit
Paparan sinar matahari sepanjang hari akan membuat kulit jadi kering dan kusam. Sehingga kulit Anda akan menjadi lebih mudah keriput dan mengalami penuaan dini. Jika Anda rutin menggunakan body lotion, kelembapan kulit akan terjaga dan kulit pun akan senantiasa sehat. Penampilan Anda pun akan tampak selalu prima dan mempesona.

Kondisi kulit kering tidak hanya terjadi karena sinar matahari. Udara di ruangan ber-AC pun bisa membuat kulit jadi kering. Solusinya, gunakan body lotion favorit Anda ketika berada di ruangan ber-AC.

Menghilangkan Kapalan
Kapalan adalah istilah untuk bagian kulit yang kering, menebal, dan terasa kaku. Biasanya kapalan sering terjadi pada bagian tangan atau kaki. Meski tampak sulit diatasi, sebenarnya kapalan bisa disembuhkan dengan menggunakan body lotion secara rutin. Kandungan pelembap dalam body lotion akan memperbaiki tekstur kulit yang kering dan menebal.
Meminimalkan Efek Stres
Rasa lelah dan penat sepulang kerja bisa diatasi dengan menggunakan body lotion. Produk body lotion dengan aroma dan tekstur yang lembut akan membuat Anda merasa lebih rileks. Beristirahat jadi lebih tenang usai menggunakan body lotion pada bagian-bagian tubuh tertentu seperti tangan, kaki, dan leher.

Mempertahankan Warna Asli Kulit
Produk body lotion tertentu biasanya juga dilengkapi dengan kandungan anti sinar UV. Kandungan penting ini akan membantu Anda mempertahankan kecerahan warna kulit walaupun sering beraktivitas di luar ruangan. Anda pun tidak perlu khawatir dengan ancaman kulit kusam karena sinar matahari.

Mudah saja mendapatkan produk body lotion sesuai kebutuhan. Belanja online terbesar di sini, di MatahariMall dan pilih sendiri body lotion yang Anda inginkan. Variasi produk body lotion yang beragam akan membuat Anda lebih bebas memilih. Pilihlah salah satu yang paling cocok dengan jenis kulit Anda. Tak cuma wanita yang butuh body lotion, pria pun bisa memperbaiki kesehatan kulit dengan produk yang satu ini.(Dina).