iklan banner

Hari Jadi Kabupaten Brebes Ke-338 Bukan Hanya Sekedar Perayaan.



Wakil Bupati Brebes Narjo,SH
Wakil Bupati Brebes Narjo,SH
HARIANBUMIAYU.COM,BUMIAYU-Setiap daerah memiliki sejarahnya masing-masing dan mempunyai sosok pertama yang patut untuk kita kenang karena tanpa perjuangan dan pengorbanan jiwa dan raganya menjadi arti penting didalam kehidupan kita sekarang ini.


Hari Jadi Kabupaten Brebes ke-338 menjadi momen bersejarah berdirinya Kabupaten Brebes, pada tanggal 18 Januari 1678 wilayah Brebes menjadi Kabupaten yang saat itu dipimpin oleh Arya Suralaya.


Dalam acara jalan sehat dalam rangka HUT Kabupaten Brebes ke-338 yang diselenggarakan di SMP Negeri 02 Bumiayu, Sabtu,13/02/16.


Wakil Bupati Brebes Narjo mengatakan bahwa momentum hari jadi Kabupaten Brebes bukan hanya sekedar perayaan namun penting bagi generasi muda khusunya pelajar mengetahui bahkan memahami arti sejarah mengutip ungkapan Bung Karno “JAS MERAH “ Jangan sekali-kali meninggalkan sejarah “jelasnya.


“Bukan hanya mengenal Bupati dan Wakil Bupati ke 337 saja namun juga harus mengenal Bupati Pertama,bukan hanya itu saja bahwa kita harus paham bener tentang daerahnya sendiri “tambahnya. 

Wakil Bupati Narjo, SH memberikan pertanyaan kepada para siswa mengenai ruang lingkup wilayah kabupaten Brebes dan juga nama Bupati Brebes pertama. (H01/WWN).