iklan banner

Bupati Brebes Ajak Warga Ciptakan Keluarga Harmonis ,Dua Anak Cukup




(harianbumiayu.com),Paguyangan, Dihadapan puluhan kader pendamping ketahanan keluarga se Brebes bagian selatan Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE minta agar bisa menciptakan keluarga yang harmonis  pada sambutan  acara Pembinaan dan Sosialisai kader Pendamping ketahanan keluarga saejahtera oleh Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Kabupaten Brebes. Acara yang digelar digedung  KPN Seger Kecamatan Paguyangan, Sabtu 20/02/16.

Bupati Brebes Hj Idza Priyanti,SE mengutarakan hal itu, karena  hidup harmonis dalam keluarga itu indah dan dengan hidup harmonis kita bisa merasakan tenang dan damai, sehingga semua aktivitas dilaksanakan dengan lancar, sehingga mampu melahirkan generasi Sholeh sholihah,  dengan harapan  keharmonisan tersebut dapat membangun Kabupaten Brebes lebih maju.

Saya sangat Optimis dan berkeyakinan bahwa ketahanan keluarga dan juga keluarga sejahtera di kabupaten Brebes akan kita dorong, Bagaimana seorang yang keluarga ini harus mampu menjaga ketahanan keluarga itu sendiri "Terangnya. 

Agar Ibu ibu mampu mensosialisasikan program pemerintah daerah agar sukses, pertama adalah ketahanan keluarga. Dengan ketahanan keluarga maka akan tercapai kesejahteraan keluarga "Ungkapnya.

Menurutnya dalam perjalanan hidup berkeluarga selalu ada problem, maka diperlukan pondasi agama yang kuat untuk menjadikan pondasi keluarga yang lebih kuat dan tangguh. Itulah saling berjalan beriringan untuk mencapai tujuan hidup yang baik. Ujarnya.

Sementara Kepala BPPKB Kabupaten Brebes H. Khambali melalui wakilnya Iskandar mengatakan BPPKB Kabupaten Brebes dalam kinerjanya telah melaksanakan berbagai kegiatan pelatihan, pembinaan Ketahanan Keluarga kepada masyarakat dalam rangka mewujudkan Visi dan Misi Pemda Brebes Menjadi Kabupaten Termaju.

Dari Visi tersebut maka  BPPKB Kabupaten Brebes menetapkan Visi yaitu  Terwujudnya Kesetaraan Gender, Perlindungan  Perempuan dan Anak serta  Keluarga Kecil Sejahtera, katanya saat ditemui usai acara-(H06/Supriyatin)