iklan banner

Presiden Jokowi :Sekitar 42.000 Peraturan dan 3000 Perda bermasalah dan menyulitkan

Presiden Jokowi dalam acara peluncuran program investasi dan peresmian pabrik
HARIANBUMIAYU.COM, JAKARTA,- Dalam sambutannya Jokowi mengatakan bawha Pembangunan infrastruktur merupakan kunci dalam memasuki era kompetisi dan era persaingan di dalam pembangunan infrastruktur harus dibarengi dengan peningkatan etos kerja , jika hal ini tidak dilaksanakan maka Indonesia menjadi negara yang tertinggal.

Acara Peluncuran Progra Investasi Menciptakan Lapangan Kerja Tahap III di Dusun Ketonggo, DesaKerjo Lor , Kecamatan Ngadirejo, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, Jum'at 22/01/16 Kemarin.

Kesiapan infrastruktur akan meningkatkan produktivitas dan daya saing (competitiveness) "Tegas Jokowi.

"Dengan infrastruktur itu efisiensi akan menjadi lebih baik karena harga barang menjadi lebih murah,.Transportasi ,biaya logistik akan jauh lebih murah"Ungkapnya.

Namun Presiden Jokowi mengingatkan bahwasanya pembangunan infrastruktur harus dibarengi dengan peningkatan etos kerja, karena tanpa hal tersebut Indonesia pasti akan ditinggal oleh negara-negara lain.

Selain itu juga Presiden Jokowi memerintahkan agar dilakukan pemangkasan terjadap peraturan-peraturan yang bermasalah dan menyulitkan. Pada saat ini ada sekitar 42.000 peraturan dan 3000 perda yang bermasalah dan menyulitkan "terangnya.

"Peraturan yang menyulitkan rakyat , yang menyeabkan kita bertele-tele agar secepatnya dihapuskan ,tidak ada alasan untuk dikaji "Tegas Jokowi. (H01/Wwn).

Sumber:Setkabgoid