iklan banner

PDAM Kabupaten Brebes Tingkatkan Pasokan AIr Bersih

Muslihin ST
HARIANBUMIAYU.COM, BUMIAYU- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) kabupaten Brebes saat ini tengah melakukan peningkatan pasokan air bersih untuk kebutuhan pelanggan di kabupaten Brebes bagian selatan khususnya di kecamatan Bumiayu dan Paguyangan, pasalnya dua wilah kecamatan tersebut jumlah pelanggan maupun konsumennya tercatat ada peningkatan yang signifikan, hal ini dikatakan Kabag Tekhnis PDAM Brebes, Muflikhin ST saat ditemui diruang Kepala IKK PDAM Bumiayu, Selasa,26/01/16.

Dikatakannya peningkatan pasokan air bersih tersebut, pihaknya akan melakukan dan memfungsikan secara maksimal sumber mata air yang ada seperti Tuk Sirah, Tuk Nadem dan Tuk Kali Manggis.
Ketiga sumber mata air tersebut akan diakumulasi jumlah debitnya yang  sebelumnya mencapai 15 liter per detik,sehingga belum dapat memenuhi kebutuhan secara maksimal, hal ini akan dilakukan agar dapat pencapain debit air perdetik 25 liter lebih untuk dapat memenuhi pelanggan.
Diungkapkan saat ini sedang tahap permulaan proses pemanfaatan sumber mata air di Tuk Bening di desa Pandansari kecamatan Paguyangan  yang debitnya mencapai 40 liter/detik dalam waktu dekat segera terealisasikan.

“Mudah-mudahan awal april 22016 mendatang bisa terwujud” ujarnya. Ditambahkan selain kebutuhan pelanggan di kecamatan Paguyangan juga untuk pelanggan di kecamatan Bumiayu dilakukan penambahan pasokan  dari sumber mata air yang ada yaitu Tuk Uleng di kec Sirampog, ujarnya -(H05/Imam).