iklan banner

Damayanti : Akan perjuangkan tunjangan untuk tenaga teknis P3A

(harianbumiayu.com), Bumiayu Peran P3A didalam pengembangan pedesaan menjadi prioritas pembangunan. Usaha untuk menurunkan angka kemiskinan di perdesaan menitik beratkan pada petumbuhan pertanian. Untuk mewujudkan serta "mengoptimalisasikan peran P3A (Perkumpulan Petani Pemakai Air) perlu  adanya perbaikan kinerja irigasi. pemeliharaan jaringan dan pengelolaan sumberdaya air yang lebih baik. Dengan demikian peningkatan produktifitas pertanian meningkat kedaulatan petani dan kesejahteraanpun akan tercapai "Ujar Damayanti Dalam acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang sekaligus sebagai ajang silaturakhmi dengan para pengurus "Perkumpulan Petani Pemakai Air "(P3A ) tersebut . Damayanti mengatakan bahwa peran dari P3A ini sangat penting didalam pertumbuhan perkonomian perdesaan nantinya.

"Sekitar 300 petani hadir dalam acara yang diselenggarakan di Pendopo II Bumiayu" Kamis,07/01/15

"Saya sangat berharap nantinya dan akan memperjuangkan para tenaga teknis P3A mendapatkan tunjangan". Selain itu juga didalam pemenuhan kebutuhan akan air untuk pertanian, kami akan upayakan untuk pembangunan irigasi.

Ir. Slamet Riyadi Kepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Brebes   mengatakan "bahwa dari sekitar 150 P3A Khususnya di wilayah Brebes selatan sudah memiliki badan hukum, namun tinggal 10 kelompok yang masih belum ada pengesahan dari kemenhukam"

Slamet Riyadi menghimbau agar "Secepatnya agar P3A yang belum mendaftarkan di kemenhukam untuk segera didaftarkan" Karena untuk sekarang ini segala macam Bansos syaratnya harus memiliki badan hukum yang sudah di sahkan oleh kemenhkam "Tambahnya.(H03/Ade).


.