iklan banner

BNK ,Minta Anggaran Sosialisai Narkoba Di Tambah

Sosialisasi Narkoba oleh Badan Narkotika Kabupaten
HARIANBUMIAYU.COM, BUMIAYU– Membangun Brebres perlu adanya sumber daya manusia yang sehat anti narkoba, sehingga kegiatan sosialisai tentang narkoba ke masyarakat luas  perlu didukung dengan anggaran yang cukup dari  Pemda, sehingga kegiatan seperti ini  bisa  mencapai target yang diharapkan, mengingat pentingnya sosialisasi pemberian pemahaman kepada masyarakat akan bahayanya narkoba, membutuhkan anggaran dari Pemda dimasukan pos anggaran pembangunan non fisik, hal ini dikatakan Kabag BPKD kabupaten Brebes  Drs Diding Setiadi saat menghadiri acara dialog interaktif pencegahan penyalahgunaaan narkoba yang digelar oleh Badan Narotika Kabupatren (BNK) Brebes bertajuk meretas masalah buaya vs budaya dalam rangka hari jadi kabupaten Brebes ke 338  di pendopo 2 bumiayu kabupaten Brebes Sabtu, 23/01/16.
Kabag BPKD kabupaten brebes  Drs Diding Setiadi, mengatakan walaupun adanya dukungan anggaran, namun masalah narkoba diharapkan semua lapisan masyarakat dan generasi muda khususnya memberikan pemahaman seluas-luasnya kepada masyarakat untuk berperanserta dan membantu BNK, katanya.
Sementara acara dialog interaktif pencegahan penyalahgunaaan narkoba yang digelar oleh Badan Narotika Kabupatren (BNK) Brebes bertajuk meretas masalah buaya vs budaya dalam rangka hari jadi kabupaten Brebes ke 338  dengan dua nara sumber, Drs. H. Atmo Tan Sidik  selaku ketua badan narkotika kabupaten (BNK) brebes dan H Ahmad Tohari budayawan kondang asal Banyumas. 
Ketua badan narkotika kabupaten (BNK) brebes Drs. H. Atmo Tan Sidik Mengungkapkan sosialisasi upaya pencegahan penyalagunaanaan narkoba ini terus dilakukan mengingat wilayah kabupaten brebes sudah menjadi sasaran narkoba, sosialisdasi ini pihaknya mencoba dengan menggunakan budaya , ungkapnya.
Acara yang berjalan hidup ini dihadiri perwakilan BNK 4 Kabupaten, tegal, Purbalingga, Banyumas dan batang, ketua komisi IV DPRD Brebes, kepala SMP/SMA Se Brebes bagian Selatan, Tokoh ulama dan santri  serta wartawan dan sebagai moderator Lukman Ssuyanto SH dari staf BNK Brebes. Sebelumnya acara tersebut dibuka  oleh Camat Bumiayu, Urip Rosidik SIP yang mewakili Bupati Brebes.(H05/Imam).