iklan banner

Pemdes Karangjongkeng Lengkapi Sarana Kerja





















HARIANMERDEKA.ID,Bumiayu
– Dalam melengkapi sarana dan prasarana pelayanan terhadap warga desa dan selaras  mengikuti era teknologi dan informasi canggih Pemerintah Desa Karangjongkeng kecamatan Tonjong Kabupaten Brebes pada awal tahun 2016 akan menyiapkan komputer bagi para perangkat desa sebagai alat kerja dalam memberikan peningkatan ilmu maupun kemampuan  kinerja  peranghkat desa agar dapat melayani warga yang membutukan pelayanan secara prima , hal ini dikatakan kepala desa setempat, sutikno diruang kerjanya Rabu (30/12).


Kades Karangjongkeng, Sutikno mengatakan Pemdes dalam menuju desa modern sesuai tuntuntan era komputerinisasi serta enternetisasi telah memasang perangkat saluran enternet (wifi) dengan tujuan agar bisa meningkatkan kinerjanya para perangkat dalam memberikan pelayanan secara prima kepada warga, selain itu semua perangkat desa dapat mengakses infomasi terkini maupun menambah ilmu pengetahuan dibidang ITT. Dan pihaknya pada awal 2016 nanti secara bertahap  dan berdasarkan musyawarah dan mufakat dengan lembaga yang ada akan melakukan pengadaan alat kerja berupa komputer bagi seluruh perangkat desa yang ada berjumlah 9 orang.


Lebih lanjut Sutikno (52) yang baru dua tahun menjabat sebagai Kades, berharap pemerintahan desa yang dipimpinnya akan lebih maju dibidang pembangunan  dan mensaejahterakan perangkat desa maupun seluruh warganya dan djelaskan pengadaan tersebut rencana akan menggunakan anggaran ADD, dan tahun ini pemasangan wifi telah menggunakan anggaran dari bagi hasil penarikan PBB, ujarnya.


Sementara Camat Tonjong melalui Sekretaris Kecamatan ( Sekcam) Darto SH mengatakan pengadaan alat kerja berupa komputer sebagai alat kerja perangkat desa pihaknya sangat mendukung karena sudah menjadi tuntutan zaman komputernisasi semua pelayanan maupun pelaporan-pelaporan program kerja harus menggunakan komputer, apalagi dipasangnya alat saluran internet (wifi) guna memberi pengetahuan kepada perangkat desa  dibidang informasi dan komunikasi  (ITT). katanya.


Darto, mengakui kantor Desa yang ada di kecamatan Tonjong yang telah memasang alat saluran internet (wifi) baru Desa Karangjongkeng dan berharap desa lainnya juga  dilakukan pememasang alat tersebut khususnya untuk kemajuan desa itu sendiri dan seluruh desa se kecamatan Tonjong pada umumnya. harap dia -(H05/ Imam).