iklan banner

Mati Lampu Gak Bikin Mati Gaya Berkat 7 Kegiatan Seru Ini

HARIANBUMIAYUY.COM,-Hal sepele apa yang bisa bikin mood kita rusak seketika?

Hampir semua dari kita pasti setuju kalau mati lampu adalah salah satunya. Mati lampu memang menjengkelkan. Karena semua aktivitas yang berhubungan dengan listrik akan terhenti untuk sementara waktu. Pokoknya serasa mati gaya deh kalau lagi mati lampu.

Tetapi jangan kesal dulu, ya. Cobalah melakukan 7 kegiatan seru ini. Supaya nanti mati lampu gak lagi bikin kita menggerutu. Sesekali menikmati situasi mati lampu ternyata tidak buruk lo.


Mengobrol dengan Anggota Keluarga

Saat listrik menyala, biasanya semua anggota keluarga sibuk dengan urusan masing-masing. Namun saat lampu mati, perlahan-lahan aktivitas pun mulai ditinggalkan. Nah, kondisi ini bisa dimanfaatkan untuk bersantai dan mengobrol dengan anggota keluarga agar hubungan semakin hangat.


Keluar Rumah dan Berinteraksi dengan Tetangga

Mengobrol dengan anggota keluarga saja jarang banget, apalagi berinteraksi dengan tetangga. Sewaktu mati lampu, sempatkan diri untuk keluar rumah. Kita bisa bertemu dan bersenda gurau dengan para tetangga. Hubungan kita dengan tetangga pasti akan lebih akrab dari sebelumnya.


Berburu Makanan di Kulkas

Coba kita ingat-ingat lagi. Mungkin ada persediaan makanan di kulkas yang belum kita santap. Daripada jengkel karena mati lampu, lebih baik buka kulkas dan segera berburu makanan. Karena mati lampu dalam waktu lama membuat makanan yang disimpan di kulkas menjadi rentan rusak.


Mendengarkan Lagu-Lagu yang Bikin Baper

Hawa sejuk dan kondisi gelap di malam hari waktu mati lampu bikin kegiatan mendengarkan lagu-lagu mellow terasa sempurna. Salah satu lagu yang paling hits adalah A Copy of You dari Chilla Kiana. Lagu ini memiliki irama ballad yang sendu dan bisa bikin hati teriris-iris. Coba saja amati lirik lagunya :


Andai kata dirinya sempurna

Tak mengubah apa pun, tetap inginkanmu

Meski dia sebaik dirimu

You know that all I want is you, not a copy of you

Wah, rasanya jadi baper banget, ya.

Akses video Youtube dan info lain seputar Chilla Kiana dan lagunya juga mudah didapat lo. Kita hanya perlu meng-klik :

Youtube                        : https://youtu.be/GE64qLi1lqk


Website                         : http://chillakiana.com/



Jalan-Jalan Sebentar ke Luar Rumah

Ketika cuaca sedang tidak panas, kita bisa menghabiskan waktu senggang dengan cara jalan-jalan ke luar rumah. Pergi ke taman atau pusat perbelanjaan pasti bikin kita lebih rileks. Nanti kalau lampu sudah menyala, kita pun siap untuk melanjutkan aktivitas yang tadi tertunda akibat mati lampu.


Bermain Board Game

Memainkan game online sih bukan hal baru lagi di zaman canggih ini. Tetapi bermain board game diterangi cahaya lilin atau lampu darurat pasti sensasinya lebih mengasyikkan. Jadi, siapkan dulu board game favorit kita agar bisa segera dimainkan saat mati lampu.


Tidur

Saat menghadapi mati lampu sendirian di rumah, kita bisa memilih tidur sebagai salah satu kegiatan terbaik. Mungkin tubuh dan pikiran kita sudah terlalu lelah selama seharian. Sehingga mati lampu membuat kita punya waktu lebih banyak untuk tidur.



Di antara ketujuh kegiatan tersebut, kira-kira manakah yang paling seru untuk dicoba ketika nanti mati lampu?( Hanifa Istiadina).