iklan banner

Sambut HUT Kemerdekaan RI, Istana Pamerkan 28 Lukisan Terpilih Dari 21 Pelukis Dan 100 Koleksi Foto-Foto Presiden

HARIANBUMIAYU.COM, Jakarta, Proses acara seremonial pergantian petugas jaga Istana Kepresidenan pertama dimulai pada Minggu,(17/07).

Acara seremonial ini baru pertama kalinya dilakukan oleh Istana Kepresidenan di masa pemerintahan Indonesia. Ini merupakan inspirasi Presiden Jokowi agar masyarakat dapat menyaksikan dan berinteraksi secara langsung dengan pasukan pengamanan presiden (Paspamres).

Acara tersebut akan digelar secara terus menerus pada tiap bulannya tepatnya di minggu ke-2  di depan istana merdeka. Hal ini dilakukan agar istana lebih dekat dengan masyarakat hal tersebut disampaikan melalui akun twiternya 

Bukan hanya itu saja istana juga akan memamerkan koleksi lukisan bersejarah di Galeri Nasional Indonesia, Jakarta, sepanjang bulan Agustus sekitar 28 lukisan terpilih karya 21 pelukis, & 100 koleksi foto-foto Kepresidenan yang akan dipamerkan pada masyarakat .
Acara pameran bertajuk "17/71 : Goresan Juang Kemerdekaan", yg utk peringati HUT RI ke-71 ini adalah Mikke Susanto & Rizki A. Zaelani

Masyarakat juga bisa nikmati lukisan berjudul "Rini", karya Presiden Soekarno di tahun 1958 Itulah 2 hal menarik tentang, yang sekarang bisa langsung dinikmati oleh masyarakat luas. Krn Istana adalah milik rakyat. (H01/Yusfi).