iklan banner

Putri Ke Empat Presiden Soeharto, Hadiri Haul Ke-3 Taufiq Kiemas

(harianbumiayu.com),Jakarta, Peringatan Haul ke-3 wafatnya Ketua MPR Taufiq Kiemas yang digelar di Jalan Teuku Umar, Jakarta. Di kediaman Presiden kelima Megawati Soekarnoputri. Almarhum Taufiq Kiemas merupakan suami dari Megawati yang juga Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). 

Acara 1000 hari wafatnya Almarhum Taufik Kiemas dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan sejumlah tokoh nasional diantaranya Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Arief Hidayat, Ketua DPR Ade Komarudin, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu, Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Hamonangan Laoly, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) dan Wakil Ketua DPR Fadli Zon lainnya Rabu (08/06).

Dalam acara haul yang ke-3 tersebut nampak terlihat kehadiran Siti Hediati Hariyadi putri mantan Presiden Soeharto. Siti Hediati Haryadi atau yang dikenal dengan sapaan mbak Titik . Titiek adalah kader partai Golkar dan terpilih menjadi Anggota DPR RI 2014-2019.

Dalam sambutannya Presiden Jokowi mengatakan bahwa Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Taufiq Kiemas semasa hidupnya merupakan figur  pemersatu. Taufiq berhasil menyelesaikan perbedan-perbedaan yang terjadi diantara elemen politik di Indonesia.

“Sosok Taufiq dikenal sebagai yang mampu menyelesaikan konflik-konflik antar individu maupun partai. Beliau seorang sosok yang mampu mempersatukan segala perbedaan, beliau enjadi jembatan dalam segala permasalahan baik itu permasalahan pribadi,politik, ataupun lembaga”Jelas Presiden.

.(H01/Red)