iklan banner

Langkah Awal Hadapi MEA, Muhammadiyah Cabang Paguyangan Bangun Kampus ITB

HARIANBUMIAYU.COM, -Bumiayu, Diera Globalisasi Teknologi dan Ekonomi hal ini ditandai dengan semakin majunya teknologi modern dan kompetisi bisnis. Dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang merupakan tuntutan sekaligus tantangan bagi Indonesia kedepan.Minggu,(29/05).

"Acara National Symposium Of Education ini,Merupakan upaya Muhammadiyah dalam meningkatkan  wawasan Sumber Daya Manusia dalam bidang ilmu pengetahuan dilingkungan Muhammadiyah khususnya dan masyarakat luas pada umumnya “Jelas Ketua Panitia Symposium Sudirman,S.Pd.

"Rencana pembangunan kampus Institut Teknologi dan Bisnis  merupakan agenda Muhammadiyah Cabang Paguyangan,Ini merupakan langkah awal Muhammadiyah Cabang Paguyangan dalam  menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Selain itu juga serangkaian acara ini dilanjutkan dengan Penandatanganan MOU pelatihan dan magang pembuatan mobil listrik tenaga matahari yang diikuti oleh SMK Muhammadiyah se-Brebes dengan SMK Haurgeulis  dan peletakan batu pertama pembangunan kampus Institut Teknologi dan Bisnis oleh Bupati Brebes Hj.Idza Priyanti,SE “Tambah Sudirman.

Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Paguyangan Drs.H.Abd.Jamil,MM dalam sambutannya mengatakan pendirian kampus Institut  Teknologi dan Bisnis  Akhmad Dahlan ini merupakan upaya Muhammadiyah didalam  mempersiapkan manusia-manusia unggul dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), terutama di bidang teknologi dan bisnis“kami sangat  berharap adanya dukungan dari Bupati.

Dalam sambutannya Bupati Brebes Hj.Idza Priyanti,SE mengatakan bahwa untuk menghadapi MEA, “penting bagi kita untuk mencetak  SDM  yang berkulitas sehingga mampu bersaing dengan pekerja pekerja asing”Jelasnya.

Tak menutup kemungkinan kedepan akan banyak pekerja asing yang akan bekerja di Indonesia, bahkan mereka bekerja pada level managerial. Sementara ini pekerja Indonesia yang berada di luar negeri masih pada level teknis.

Joko Mulyanto selaku Pimpinan Daerah Muhamadiyah (PDM) Brebes sangat mengapresiasi atas terselenggaranya Acara National Symposium for Education dengan menghadirkan narasumber –narasumber yang handal diantaranya Prof.Dr.Eng. Imm Robandi (Guru Besar ITS), Prof.Dr.Sasongko Pramono Hadi,DEA (Guru Besar UGM), Dr.Mulyana, M.Psi (Ketua Majelis Pustaka PWM Jatim) Serta Dr.H. Ali Rokhman,Msi (Dekan FISIP UNSUD).

Acara tersebut berlangsung hingga sore yang dihadiri oleh hari Bupati Brebes Hj.Idza Priyanti SE, Anggota DPRD Brebes, PDM Brebes, PCM Paguyangan, Muspika Kecamatan Bumiayu dan Paguyangan. (H01/Yusfi ).