iklan banner

Dua Anak Cukup, Sukses KB, Sukses Keluarga

HARIANBUMIAYU.COM,- Banyumas, Setelah pelaksanaan upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), Bupati Banyumas Ir Achmad Husein mecanangkan RW 02 Desa Semedo, Kecamatan Pekuncen  menjadi Kampung Keluarga Berencana (Kampung KB), Selasa,(03/05).

Peresmian ditandai dengan pemukulan kentongan oleh Bupati,Dalam acara juga dihadiri oleh  Kepala BKKBN Propinsi Jawa Tengah, Dandim 0701 Banyumas,Kapolres Banyumas, Kepala Kejaksanaan Negeri, Ketua Tim Penggerak PKK, Camat Pekuncen dan Kepala Desa Semedo dan juga Kepala Desa di Wilayah Kecamatan Pekuncen.

Dalam sambutannya Achmad Husein Mengatakan “Bahwa kampung KB diperlukan, karena keberhasilan program KB akan sangat membantu dalam meningkatkan kualitas hidup manusia dan kesejahteraan keluarga pra-sejahtera untuk menuju yang lebih baik”.Dua Anak Cukup “Tambah Achmad Husein.

Menurut Bupati, hal yang paling penting dari pencanangan Kampung KB adalah gerakan dari program-program KB yang mampu bersinergi dengan program pendidikan, kesehatan, lingkungan, dan lainnya. Antara lain dengan sosialisasi, komunikasi, edukasi tentang program KB kepada masyarakat, serta pelayanan KB di tingkat desa.

Pencanangan Kampung KB di RW.02 Desa Semedo, Kecamatan Pekuncen dengan pemukulan kenthongan oleh Bupati Banyumas Ir.Achmad Husein, Selain itu juga Achmad Husein meninggalkan catatan atau pesan pada   kepada warga desa Semedo bahwa Sukses KB berarti Sukses Keluarga Sukses Bangsa dan Negara.(H01/Yusfi).