iklan banner

SMAN 01 Bumiayu, Siap Pakai Komputer Online Dalam Pelaksanaan UN 2016


(harianbumiayu.com,- Bumiayu, Menjelang persiapan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) computer based test (CBT) 2016, di di SMAN 01 Bumiayu kabupaten brebes sekitar 103 unit perangkat computer telah  disiapkan  untuk digunakan secara bergilir bagi 308 siswa dalam menempuh ujian pada  pelaksanaan UN  secara serentak pada tanggal 4 April - 6 Apri 2016 mendatang.

Kepala SMAN 01 Bumiayu, Syamsul Maarif SP.d. MP.d menjelaskan, segala sesuatu dalam persiapan UN CBT 2016  SMAN 01 Bumiayu telah disiapkan103 unit perangkat komputer termasuk alat diesel manakala listrik padam  dan tenaga tehnisinya, lokasi pelaksanaannya akan ditempatkan ruang kelas khusus dilantai dua   karena hal yang baru dan pertamakali disekolahnya melaksanakan un cbt ini  pihaknya berharap dalam pelasanaan nanti bisa berjalan lancar dan sukses, jelasnya saat ditemui diruang kerjanya Selasa, 22/03/2016 kemarin.

Menurutnya,SMAN 01 Bumiayu  salah satu SMA yang ada dikabupaten brebes bagian selatan ditunjuk oleh  Kemendikbud  sebagai piloting CBT mulai tahun ini  menyelenggarakan UN CBT ini pihaknya telah siap melaksanakan dan mendukung karena hal ini dianggapnya akan lebih efektif dan efisien, selain itu untuk  menghindari kebocoran soal UN.pungkasnya. - (HB/05/Imam).