iklan banner

Desa Kaliloka Maju Ketingkat Kabupaten Lomba Cipta Menu 2016

(harianbumiayu.com),-Kaliloka,- Pemda Brebes melalui kantor ketahanan pangan, menggela dalam upaya mensosialisasikan makan sehat dan bermanfaat ini dengan mengusung tema beragam, bergizi dan keseimbangan serta aman. Menggelar lomba cipta menu tingkat kecamatan Sirampog, diaula setempat Kamis (14/04).

Acara yang digelar ,dihadiri oleh Wakil Bupati Brebes, H Narjo SH dalam sambutan tertulis Bupati brebes Hj Idza Priyanti SE yakni tidak lain unrtuk mengajak kepada masyarakat untuk membiasakan mengkonsumsi makanan yang bergizi seimbang dan aman.


"Makanan yang baik dan sehat akan berdampak pada kesehatan dan juga kecerdasan, karena itu banyaklah mengkonsumsi makan yang bergizi dan aman," kata Narjo saat membacakan sambutan tertulis Bupati Brebes.


Menurut Narjo Kabupaten Brebes memiliki jumlah penduduk yang terbesar di Jawa Tengah, jumlah yang besar akan menjadi potensi yang baik jika memiliki kecerdasan. Karenanya, melalui lomba cipta menu ini diharapkan menjadi pendidikan tersesendiri bagi masyarakat untuk mengkonsumsi makanan yang baik dan sehat.


"Kalau penduduk Brebes yang banyak, ini mengkonsusmi makan yang bergizi dan sehat tentu akan memiliki kecerdasan yang tinggi dan Brebes akan semakin maju," katanya.

Sementara itu, kepala kantor ketahanan pangan Kabupaten Brebes, Gatot Rudiaono MM dalam laporannya mengatakan, lomba cipta menu dimaksudkan pula untuk mencari pemenang yang nantinya akan maju di tingkat kabupaten dan tingkat provinsi bahkan nasional jika mampu menjadi juara.

Dari hasil lomba cipta menu tersebut akhirnya diraih oleh desa Kaliloka sebagai juara I, desa Batursari sebagai juara II dan desa Benda sebagai juara III. Sehingga tim desa Kaliloka berhak maju lomba cipta menu tingkat kabupaten mendatang – (H06/Supriyati).