iklan banner

Akibat Kelalaian Petugas, Surat Suara Pemilihan Kepala Desa Tertukar


(harianbumiayu.com),-Paguyangan ,Jelang pelaksanaa Pilkades serentak minggu 17 April besok sudah menjadi klasik kinerja  petugas maupun panitia dalam pengiriman surat suara Pemilihan pasti ada  saja yang tertukar, namun untuk kedepan kinerja mereka harus lebih teliti lagi dan terjadi di Desa Cilibur Kecamatan Paguyangan Kabupaten Brebes, surat-suaranya sempat tertukar dengan desa lain , namun sempat tertukar bisa teratasi dan tetap optimis akan berjalan lancar hal ini dikatakan Camat Paguyangan, Akhmad Hermanto,SIP saat ditemui diruang kerjanya Rabu (13/04).

Camat Paguyangan, Akhmad Hermanto,SIP menjelaskan Saat pengiriman surat suara ada yang tertukar dengan Desa Rancawuluh, Kacamatan Bulakamba. Dan pihaknya berharap kedepan kinerja petugas maupun panitia agar lebih teliti lagi, ujarnya.

Hal itu disampaikan oleh ketua Panitia Pilkades Cilibur, Fatoni, bahwa pihaknya menerima surat suara dari  tim Kabupaten Brebes itu tertukar dengan surat suara dari Desa Rancawuluh, Kacamatan Bulakamba. Surat suara tersebut telah dikembalikan dan ditukar dengan surat suara Pilkades Cilibur sejumlah sekitar empat ribuan, katanya.

Dikatakan, surat-suara yang akan digunakan untuk pemungutan suara Pilkades Cilibur pada Minggu 17 April 2016 mendatang itu, telah disortir dan dilipat yang dilakukan di Kantor Kecamatan Paguyangan, sekaligus sebagai tempat penyimpanan sampai digunakan pada hari pemungutan suara.

Dan dijelaskan surat suara akan didistribusikan ke tempat pemungutan suara (TPS) Pilkades pada malam hari menjelang pelaksanaan Selain surat suara, perlengkapan logistik untuk Pilkades Cilibur telah siap, diantaranya surat undangan, banner panggung, plano rekap, tinta, amplop dan segel serta lainnya. Bilik suara telah disipakan sebanyak 24 bilik dan kotak suara disiapkan sebanyak delapan kotak sesuai dengan jumlah RW di Desa Cilibur.

Sementara  data dilapangan menyebutkan Pilkades Cilibur diikuti oleh empat calon Kepala Desa yakni, nomor urut 1 Tohimin, nomor urut 2 Wamrokhim, nomor urut 3 M Andri Setiawan,SKom dan nomor urut 4 Untung Tinggal Asmara. Keempat calon tersebut akan bersaing untuk meraih dukungan pada pemungutan suara Minggu mendatang dengan jumlah hak pilih sebanyak 8187 pemilih dan poada pelaksanaan nanti diharapkan  berjalan lancar dan aman, pungkas Fatoni (H05/Imam).