iklan banner

IGTK Dorong Kreatifitas Anak

Lomba Kreatifitas Dalam Rangka HUT Anak Nasional
HARIANBUMIAYU.COM, Paguyangan, Ratusan murid TK dan PAUD sekecamatan Paguyangan Kubupaten Brebes   mengikuti lomba Kreatifitas dalam rangka Hari Anak Nasional (HAN) 2016 yang  dilaksanakan oleh Ikatan Guru Taman Kanak (IGTK)  Kecamatan Paguyangan digedung SDN 02 Paguyangan acara dibuka oleh Kepala UPTD Pendidikan setempat, Kamis 10/03/16.
Dalam sambutannya Edi Wasito SPd, MP.d  mengapresiasi upaya dan kegiatan IGTK dalam mensupport tumbuh kembang kreatifitas anak. Selain belajar anak anak juga perlu diukur kemampuannya agar tumbuh minat dan motivasi dalam belajar.  
Lebih lanjut Edi juga mengatakan bahwa Pendidikan anak usia dini merupakan strategi pembangunan sumber daya manusia harus di pandang sebagai titik sentral yang memegang peranan yang sangat penting dalam membantu pemerintah mempersiapkan generasi muda sedini mungkin.
Sementara Ketua  Ikatan Guru Taman Kanak Indonesia (IGTKI) Kecamatan Paguyangan  Hj Sunari SP.d. AUD  menyampaikan bahwa acara ini diselenggarakan oleh IGTK dan HIMPAUDI Kecamatan Paguyangan selain memperingati HAN 2016 juga dalam rangka mengasah mental anak setelah satu semester lebih menempuh pendidikan di TK dan PAUD. Diharapkan dengan adanya lomba ini akan mmembangkitkan semangat anak dalam belajar serta meningkatkan kreatifitas anak nantinya.
Dijelaskan Sunari bahwa lomba tersebut diikuti 26 TK dan PAUD se Kecamatan Paguyangan dan \ada 6 jenis lomba yang  dilaksanakan diantaranya  cerdas cermat antar TK, lomba menyusun  dan menempelkan gambar dalam satu bentuk geometrik, serta lomba mewarnai -(H-05/ Imam).