iklan banner

Bumiayu: Pilkades Serentak 2016

Suasana Pembentukan Panitia Pilkades Serentak
HARIANBUMIAYU.COM, BUMIAYU– Sesuai surat  intrustruksi dari Bupati Brebes kepada Camat dan Kades tentang  Peraturan Bupati No. 074 tahun 2015 tentang Pilkades secara serentak, untuk segera dilaksanakan, maka  3 Desa yang ada di kecamatan Bumiayu yakni Desa Kaliwadas, Desa Penggarutan dan Desa Adisana yang akan menggelar pilkades pada 17 April 2016 mendatang.

Pembentukan panitia masing-masing desa telah dilakukan, untuk pelaksanaan Pilkades sesuai dengan jadwal tahapan yang telah secara serentak ditentukan berakhir tanggal 20 Januari 2016. hal ini dikatakan Camat Bumiayu Urip  Rosidik SIP dalam sambutan pelaksanaan pembentukan Panitia Pilkades di kantor Desa Adisana,Rabu,20/01/16.

Camat bumiayu, Urip Rosidik SIP mengharapkan kepada panitia yang telah terbentuk agar bisa melaksanakan kinerjanya dengan baik  secara netral untuk bisa mensukseskan pesta demokrasi didesa tersebut, karena sukses atau tidaknya penyelenggaraan Pilkades ini tergantung pada panitia itu sendiri ujarnya.
Sementara Ketua BPD M. Faqih SPd didampingi Pj Kades Desa Adisana Akhmad Yani  mengatakan pembentukan kepnitiaan Pilkades jumlahnya sebanyak 9 orang  diambilkan dari perwakilan masing-masing  warga perdukuhan  yang dinilai mumpuni dan perpengalaman  dan diharapkan bisa bekerja  dalam mensukseskan pilkades, "katanya. 

Acara sosialisasi dan pembentukan panitia Pilkades Desa Adisana  berjalan lancar  dan dihadiri Muspika , Kasie Pemerintahan kecamatan Bumiayu, Tokoh masyarakat, Tokoh ulama, dan Tokoh pemuda serta perwakilan wanita desa setempat – (H05/Imam).